Connect with us

Inspirasi

Mualaf Jual Rumah Demi Kumpul Dana Bantu Golongan Susah Ketika Pendemik

Ketika pendemik Covid-19 melanda dunia, sumbangan dan juga bantuan daripada pelbagai pihak amatlah ditagih. Hal ini kerana penduduk setiap negara yang berpendapatan rendah pastinya terjejas teruk kerana dikenakan sekatan pergerakkan.

Hal ini samalah seperti di Indonesia apabila ada badan-badan bukan kerajaan bergerak secara sukarela memberikan bantuan kepada mereka yang memerlukan.

Jual rumah untuk cari dana

Menerusi satu perkongsian daripada Instagram Mualaf Center Indonesia, seorang lelaki yang merupakan saudara baharu Islam sanggup mengiklankan rumahnya untuk dijual bagi mendapatkan dana bantuan ketika pedemik ini.

Lelaki yang dikenali sebagai Steven Indra Wibowo tersebut telah memuat naik keadaan rumah yang ingin dijual sekitar April lalu.

https://www.instagram.com/p/B-6HEX8JQuP/

Tak henti beri sumbangan

Dia yang giat mengedarkan bantuan sehingga ke hari ini dilihat tidak duduk diam apabila terus mencari mereka yang memerlukan untuk dibantu.

View this post on Instagram

Repost dari koh @steven.indra.wibowo Bismillah, berbagi sembako tahap 3 Alhamdulillah setelah sukses tahap 1 bulan maret 2020 Dan tahap 2 sebelum Ramadhan 1441, kami bagikan total lebih dari 28,000 paket sembako dengan isi paket Rp. 100,000 sampai 150,000 dari Sumatera bagian utara sampai ke Halmahera Dan sementara itu, program "berbagi makanan jadi" (ready-to-eat) alhamdulillah sudah berbagi lebih dari 600,000 paket lebih dengan variasi isi paket antara Rp. 10,000 – 15,000, yang sudsh berjalan sejak awal maret Mualaf Center Indonesia akan bergerak bersama tim @vertizonetv, @coger.co.id, dan @dompet_madani beserta relawan di beberapa kota di Indonesia untuk berbagi pangan dan menyalurkan zakat di beberapa tempat: -. Desa mualaf binaan kami -. Orang2 terdampak yg fakir dan miskin Silahkan jika ingin berdonasi bisa dititipkan ke Bank: BTN Kode bank: 200 Cabang: Depok Nomor Account: 0025-4015-0001-7445 atas nama: Yayasan Mualaf Center Indonesia Untuk zakat silahkan kode: 002 Untuk sedekah umum kode: 001 Misalnya zakat 200rb, maka transfer 200,002 Atau sedekah paket sembako 500rb, maka transfer 500,001 Konfirmasi ke admin: +62811885998 Semoga bermanfaat, Berapapun yang terkumpul, akan kami serahkan dan jika donasi tidak tercapai, maka insyaaAllah akan kami tambah sampai tercukupi Walau kami vukup yakin bahwa donasi yg kami hantar tidak akan bisa menutup jumlah penduduk hang membutuhkan bantuan saat ini, semoga bisa membantu Steven Indra Memulung amal bersama istriku @nuribunda_ Bersama tim: @mualaf.center.indonesia @vertizonetv @coger.co.id @dompet_madani @hijrahfest @muslimunited.official @jne_id #ikhlaasfoundation

A post shared by mualaf.com (@mualaf.center.indonesia) on

Beri bantuan kepada frontliner juga

Selain daripada mengedar bantuan buat golongan yang pendapatannya terjejas, dia juga telah membantu memberi sumbangan berbentuk PPE kepada frontliner yang bertugas mengendali pendemik covid-19 di Indonesia.

Bantu insan yang mahu memeluk Islam

Usaha yang dilakukan olehnya begitu megharukan kerana bukan sahaja gigih menghulurkan bantuan malahan turut giat membantu saudara-saudara baru sepertinya yang ingin terus mendalami agama Islam.

https://www.instagram.com/p/CAMqKpBpv5m/

Ternyata tindakan mulianya itu telah membuatkan ramai pihak terharu dan berharap agar setiap apa yang diberikan oleh lelaki itu mendapat ganjaran yang berlipat kali ganda oleh Maha Pencipta.

Sumber : mualaf center Indonesia, Steven Indro Wibowo 

 

Continue Reading
Advertisement

Trending