Connect with us

Infozon

Maksud Tersirat Di Sebalik Kelima-Jari Kita. Ini Rahsianya…

Apakah anda pernah terfikr mengapa kelima-lima jari kita tidak memiliki ketinggian yang sama dan mempunyai ukuran berbeza. Ternyata perbezaan dari segi ketinggian dan ukuran kelima-lima jari manusia sebenarnya membawa maksud yang tersirat seperti berikut :

1. Jari kelingking

Jari kelingking merupakan jari yang memiliki ukuran paling kecil namun memiliki ketinggian lebih dari ibu jari. Jari kelingking ini merupakan simbol dari zaman Nabi Adam. Mengapa demikian? Nabi Adam merupakan nabi yang pertama dan jika dikaji lagi setiap tulisan Al-Qur’an selalu diawali dari arah kanan sehingga jari tangan kanan manusia merupakan simbol dari lafad Allah, sehingga huruf alif yang mengawali ejaan nama Allah berada pada jari kelingking yang merupakan simbol dari permulaan yaitu simbol dari zaman Nabi Adam.

2. Jari manis

Ada rahasia urutan tinggi jari menurut Muslim pada jari manis. Jari yang memiliki ketinggian lebih dari jari kelingking dan jari manis ini merupakan simbol dari zaman Nabi Idris. Mengapa demikian? zaman Nabi Idris memiliki tingkat kemajuan peradaban yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan zaman Nabi Adam. Hal ini dapat dilihat dengan adanya sosok Buddha yang duduk diatas bunga teratai, bunga teratai melambangkan kemajuan peradaban di zaman itu yaitu dapat melakukan perjalanan hingga ke planet paling ujung yaitu sidrotul muntaha. Pada zaman itu Buddha merupakan simbol perjalanan mi’roj yang pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

3. Jari tengah

Jari tengah merupakan simbol dari zaman Nabi Nuh dan jari ini merupakan jari tertinggi dari jari lainnya yang menandakan bahwa pada pada zaman itu merupakan zaman puncak peradaban. Pada zaman itu, manusia memiliki tingkat peradaban yang sangat tinggi namun semua itu tidak dibarengi dengan keimanan mereka kepada Allah. Maka Allah menghukum mereka dengan mendatangkan banjir bandang dan menyelamatkan Nabi Nuh beserta pengikutnya yang ikut dalam perahunya. Inilah salah satu rahasia urutan tinggi jari menurut menurut Islam.

4. Jari telunjuk

Jari telunjuk merupakan jari yang memiliki ketinggian yang hampir sama dengan jari manis dan lebih pendek dari jari tengah. Jari telunjuk ini melambangkan kehidupan pada zaman Nabi Ibrahim. Pada zaman ini manusia mengalami penurunan peradaban hal ini dapat dilihat dengan pemikiran, kemakmuran, dan ukuran manusia yang semakin menyusut. Jari telunjuk biasa digunakan untuk melambangkan angka 1 sehingga jari ini melambangkan Nabi Ibrahim yang merupakan bapak dari semua nabi.

5. Ibu jari

Ibu jari merupakan jari terpendek berbanding dengan jari lainnya sehingga jari ini melambangkan kehidupan zaman Nabi Muhammad. Zaman Nabi Muhammad merupakan zaman sisa-sisa peradaban sehingga pada zaman ini manusia tidak bisa menyaingi peradaban zaman sebelumnya baik dari segi teknologi dan kemakmuran. Namun pada zaman ini merupakan zaman diturunkannya Al-Qur’an sebagai pedoman hidup setiap manusia.

Story (dicyduk!)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending