Connect with us

WOW

Lelaki Bagi Saham Sebagai Mas Kahwin Untuk Isteri

Bagi pasangan pengantin baru, mahar ataupun mas kahwin kadang-kala menjadi perhatian utama apatah lagi melibatkan sejumlah wang untuk kegunaan masa hadapan.

Menerusi laporan Merdeka, RM Zaga Raditya Kusuma selamat mendirikan rumah tangga dengan wanita pilihan hatinya Bellawati Dityasari di Jawa Tengah pada Jumaat Lalu.

View this post on Instagram

Alhamdulillah, akhirnya SAH! Mahar ijab qabul kita menggunakan 2.300 lembar saham. Jadi ceritanya, waktu plan nikah & ditanya minta mahar apa, aku minta mahar minimal " 1 lot saham blue-chip (100 lembar)". Untuk emitennya, aku serahkan sepenuhnya ke Zaga karena sebagai investor, dia pasti paham soal analisa saham yg baik. Nggak disangka Zaga menyanggupi & nambahin jadi 2.300 lembar sesuai tanggal akad kita 23 agustus 2019. Kenapa Saham? Pertama, buat menghindari inflasi, 3 emiten yg Zaga pilih berdasarkan analisa fundamental dan past performance selama 5 tahun terakhir. Zaga menentukan untuk ambil ICBP, BMRI dan SRIL. Kedua, awalnya tentu mau beli emas, tapi menurut zaga ada resiko nyangkut kalo beli emas sekarang karena nilainya mendekati ATH.  Akhirnya zaga tetap beli emas perhiasan buat seserahan midodareni tapi untuk mahar tetap menggunakan saham sebagai long term investment. Ketiga, sapa tau dengan menggunakan saham bisa menginspirasi anak2 muda sekarang supaya mulai menabung saham, dan ternyata sampai sekarang sudah di publish di 8 media online. Kenapa Saham Bluechip? Hahaha, kalau ini sih terinspirasi dari @ellen_may yang waktu seminar mengajarkan kami untuk nabung saham bluechip. Untuk selanjutnya analisa fundamental Zaga tentang kenapa ICBP, BMRI, dan SRIL bakalan dibahas di blog ku after event ya. Selain itu, kulihat mahar saham ini sudah jadi trend di kalangan pengantin Milenials. So, sudah bukan jadi hal yang aneh ya! Jadi kamu gimana? Mau pakai saham sebagai mahar juga? Yuk yuk, mulai nabung saham! Photo by @nicetrypictures. #idxindonesia #maharsaham #investasisaham #saham #komunitasisp #isp #investorsahampemula #ispsurakarta #yuknabungsaham #nabungsaham

A post shared by Bella Zadithya (@bellazadithya) on

Lebih menarik perhatian apabila lelaki berusia 26 tahun itu memberi saham sebagai mas kahwin untuk isterinya berbanding senaskah al-Quran, telekung atau sebagainya.

Kisah tersebut tular di internet dimana kelihatan pasangan itu memegang sekeping kertas dokumen yang telah dicetak dan dipamerkan dalam ‘frame’ gambar.

Menurut Zaga Raditya, dia memilih nilai sejumlah Rp 3.338.498 (RM985.44) itu untuk pelaburan dalam jangka masa yang lama kerana boleh meningkat berlipat kali ganda.

Sumber : Merdeka

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending